Jumat, 14 Mei 2010

Monyet Jadi Pelayan Restoran


08 Oct 2008
Menghantar Pesanan
Tolong simak artikel ini baik-baik. Siapa tahu dapat menjadi inspirasi pengusaha restoran seperti Anda!

Sebuah restoran di Jepang mengambil pendekatan yang unik dan kreatif dalam mempekerjakan para pelayannya -- mereka melatih dua monyet untuk menunggui pelanggannya.

Kayabukiya, sebuah kedai minum sake (minuman khas Jepang) di sebelah utara Tokyo, mempekerjakan dua monyet untuk membantu tugas para pelayannya yang berbangsa manusia.

Kedua monyet tersebut, Yat-chan dan Fuku-chan, mendapat tip dari pelanggan berupa sebotol susu kedelai. Demikian seperti yang dilansir situs Metro.co.uk, Selasa (7/10).

Yat-chan, berusia 12 tahun, yang lebih berpengalaman di antara keduanya, mengambil order para tamu dan membawakan pesanan itu ke meja mereka.

Fuku-chan, monyet yang lebih muda, belum dipercaya untuk mengambil order tamu namun bisa membantu pelanggan mengambilkan handuk hangat.

Kaoru Otsuka (63 tahun), si pemilik kedai, tadinya merawat kedua monyet ini sebagai piaraan, namun ia memperhatikan keduanya mulai meniru pekerjaannya di restoran itu, sehingga tak salah jika ia kemudian mempekerjakan mereka sebagai pelayan.

Otsuka berencana melatih monyet ketiga sebagai generasi penerus Yat-chan dan Fuku-chan.

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Widget

 

Tags

My Blog List

Site Info

Followers

maliki nasir XI bhs 1 Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template